Sabtu, 01 Maret 2008

Hiburan yang Menyedihkan

Hiburan... Hiburan..
Apa hiburanmu?
Inilah hiburan mahsiswi kontrakan seperti saya, menulis, membaca atau sesekali membersihkan komputer dari virus. Tidak ada gelak tawa karena menonton TV atau Sinetron, jauh dari hingar-bingar TV (ket: dikontrakan saya ga ada TV,teorinya biar bisa lebih fokus pada akademik dan agenda dakwah. Emang aplikasinya gitu kok). melihat berita itupun berita basi dari mulut ke mulut (Alhamdulillah masa kelam itu baru saja berlalu,sekarang saya sudah langganan koran ), berita yg diikuti lewat internet pun telat di lihat lantaran ke Warnet hanya ketika ada tugas deadline. Sehingga ketika saat saya liburan di rumah Bude saya di Jogja, saya melihat itu.. Sebuah acara Reality Show di sebuah stasiun Televisi bertajuk X-treeme Tantangan. Tantangannya waktu itu adalah mencukur alis sampai habis dan kau akan mendapat imbalannya berupa uang tunai Rp.100.000.
dari Ali ra, dia berkata rasulullah SAW melarang wanita mencukur rambutnya (HR NASa'i).
Lagian mencukur alis itu kan merubah ciptaan Allah, Allah tidak suka ciptaannya di rubah2 tanpa ada uzur syar'i. Dan berkaca dari acara tersebut sama sekali tidak ada faedahnya malah hanya penuh mudharat, dimana manusia rela melakukan apa saja demi materi, inilah penyakit2 yg sangat di waspadai hubuddunnya (cinta dunia),. APalagi kebanyakan yg mencukur alisnya itu notabene adalah muslimah (Astagfirullah), dimana izzahmu wahai saudariku..

saya terus-terus merengut dengan tayangan ini, sampai2 bude saya bertanya ada apa?. Ketika saya jelaskan alasannya, bude saya menjawab dengan santai. "Cuma gitu kok, ntar alisnya bisa tumbuh lagi"kali ini saya menghela napas berat, hiks sedih.Sudah sejauh mana kita berbuat untuk kemuliaan Islam?

Tidak ada komentar:

Curcol dikit

Dulu sebelum kenal instagram , saya nulis statusnya di blog hehehe setelah dipikir-pikir emang nyaman sih nulis status di blog, apalagi u...