Jumat, 06 September 2013

Passion n career

.
ga tau pernah dengar dimana pepatah ini, your passion isnt always ur career !

lagi galau soal karir nih. -_- soalnya gue terikat standar ortu, gue kan anak ortu, berani ngelawan ortu? durhaka loe. Passion gue apa ya... passion gue nulis, riset, nonton drama, sama tiduran hahahahaha >.< (yg terakhir skip saja)

apakah untuk mewujudkan passion selaras ama karir itu musti nunggu lowongan buka?
ini yg menjadi pertanyaan galau saya. Jawaban idealis saya sih jawabannya "enggak harus, kamu bisa ciptain sendiri kondisi itu"
jawaban realistis saya "ya mesti lah, lowongan tukang riset, ma lowongan lomba nulis, itu kan nunggu momen"

sedangkan standar karir versi ortu adalah; karir yang settle! contohnya PNS (mainstream yah :3)
nah, sedangkan standar saya ga harus PNS, asal saya bisa enjoy, kan ga asik tuh kalo berkarir ga di nikmati malah kayak zombie gitu. Jadi buat mendekati standar ortu serta mendekati passion gue itu ya.. jadi researcher ato Dosen PTN.
oke kan ketemu? lalu masalahnya apa? sekarang masalahnya lokasi. argh ortu maunya deket2 ama  mereka n calon suami maunya deket2 ama dia (yang terakhir skip, gue jomblo kok >w< ) .

sekarang deh baru bingung, harusnya yang kek gini bisa dipikirin jauh2 hari, di diplomasikan jauh2 hari, kesalhan saya nomer 1 adalah : cuek , membiarkan masalah berlarut larut dan  akhirnya... ya galau gini.

hikmah dari tuisan ngelantur saya pagi buta ini adalah : Jika kamu punya problem, segera selesaikan, sebelum masalah itu melahapmu. (pelahap maut apa? >w< )


celoteh sketsa yg galau dengan lowongan cpns 2013 
6/sept/013 4:30 AM

1 komentar:

Njangkroeng! mengatakan...

Hmm..galau karir jga yaa..?
asal tidak berimbas pada "kemalasan" mengakhiri yg sedang dijalani sekarang (Kuliah), karena moment itu kita akan selalu disebut mahasiswa (setidaknya bukan pengangguran) :)

#ceritaku di kondisi yg sama..

Curcol dikit

Dulu sebelum kenal instagram , saya nulis statusnya di blog hehehe setelah dipikir-pikir emang nyaman sih nulis status di blog, apalagi u...