Minggu, 24 Maret 2013

film : Dont afraid to the dark

Mumpung Isomnia :3 gue mau nulis bahasan film yang rada lama di tonton *mumpung ingat, en mumpung insomnia




Ini film garapan sutradara faforit saya Guilermo del Toro. Dont be Afraid to the dark.  film ini berkisah tentang seorang Ibu tiri yang sedang menyesuakan diri dengan anak tirinya (ya iyalah masak anak kandung :3 ).
Gue lupa nama ibu tirinya, yang jelas yang meranin itu Katie Holmes (tau kan?*mantan istrinya Om Tom :3 ) .
Anak tirinya itu suasah banget baut di ajak akrab ma ibu tirinya (ya iyalah , kalo ada anak yang gampang akrab ma ibu tiri itu rada aneh =_="), nah  anak ini senantiasa mengambangkan imajinasi bahwa ibunya (ibu kandungnya) bakal ngejemput dia suatu hari. Padahal kenyataannya ibu kandungnya itu udah ga terlalu peduli lagi sama dia, bahkan ga peduli kalo hak pengasuhan anak jatuh ke tangan mantan suaminya. Anak-anak emang lebih memilih memelihara apa yang pengen mereka percayai ketimbang di kasih tau kenyataan . :3 (sok tau :3 gue kan pernah jd anak2)

Nah akhirnya si anak ini berkenalan dengan mahkluk yang datang dari bawah tanah rumah baru mereka. (eh jadi ceritanya mereka baru pindah rumah )
mahkluk ini ga pernah menampakkan diri di hadapan si anak, cuma suara-suara aja yang muncul dan ngajak ngobrol. Mahkluk ini juga menghasut si anak supaya gak deket-deket amat ma ibu tirinya.
Pas di tanya kenapa ni mahkluk ga pernah menampakkan diri?, dia bilang kalo cahaya kamarnya di kurangi baru dia mau nampak :3 . (kalo gue mahkuk mencurigakan begini ga usah di jadikan teman -_-'mencurigakan begitu)
mahkluk ini mengaku sejenis peri gigi
anak kecil kalo dengar istilah Peri , mikirnya pasti mahkluk manis semacam barbie yang bersayap.

Ternyata mahkluk ini emang beneran peri gigi, maksudnya mereka mengincar gigi anak kecil buat di koleksi. Jadi jangan bayangkan peri gigi yang ada di dongen2, saat dia menampakkan diri beneran. si anak jejeritan gak karu-karuan. (gue juga ikutan jejeritan :o ) Peri giginya mirip Ghollum di lord of the ring


Saat si anak mengadukan ke orang tuanya, ayahnya tidak percaya. Lalu ibu tiri yangtadinya dia hindari justru mempercayai ceritanya, sampe riset ke perpustakaan segala buat mencari tau mahkluk kegelapan ini.
Ternyata mahkluk ini sudah ada sejak jaman dahulu kala,sejak sebelum rumah itu di bangun. Saat itu pemilik rumah pertama memiliki serang anak laki-laki, anaknya ini di tawan oleh para peri gigi ini dengan mengancam ayahnya buat menyediakan gigi sebanyak-banyaknya jika ingin anaknya kembali, sampai si ayah menyerahkan gigi dan nyawanya pun, tawanan yang telah di ambil tidak akan di kembalikan O.O!!.

Scene klimaksnya saat ibu tiri ini melakukan tindakan yang sama persis dengan pemilik rumah terdahulu, dia berhasil menyelamatkan anak tirinya, namun tidak berhasil menyelamatnya nyawanya sendiri.

Guilermo del toro kerap menyajikan film dengan logika dongeng terbalik, peri gigi yang biasa kita temui dalam kisah-kisah berparas indah dan kerap mengingatkan untuk rajin menggosok gigi, dan jangan memakan permen kebanyakan :3 (ngawur :3 !!) pkoknya gitu deh peri gigi itu intinya manis. Di gambarkan Om Guilermo dengan sosok Gholum kerdil =_=""
Inti filmnya itu dimana sih? di gholum kerdilnya? mahkluk gelapnya? menurut saya intinya itu adalah kasih sayang si Katie Holmes yang berusaha menjadi ibu serta sahabat ke  si anak itu intinya, sampe merelakan nyawanya.
seperti biasa kisah kasih sayang melalui sajian dark itu gaya guilermo del toro banget (*w*)

Tidak ada komentar:

Curcol dikit

Dulu sebelum kenal instagram , saya nulis statusnya di blog hehehe setelah dipikir-pikir emang nyaman sih nulis status di blog, apalagi u...