Minggu, 10 November 2019

Akhirnya Kembali Menulis

Hampir 7 tahun saya lupa, kalau saya bisa menulis dan mampu menghasilkan tulisan. Sampai kemudian saya memenangi lomba pertama setelah 7 tahun tidak tekun menulis (hanya nulis caption status sosmed).
Dapat Juara II lomba cerpen Fantasi. Senang? iya dong.
Sebagai seorang ibu rumah tangga yang sibuk mengurus rumah, suami, dan dua balita aktif, tanpa bantuan ART, tanpa saudara dan sanak family, diperantauan, kesibukan saya benar-benar full 24jam. Pekerjaan seolah tidak pernah selesai dan berulang bagai lingkaran. Dunia ibu rumah tangga adalah dunia yang keras. Tidak heran banyak kasus Ibu-ibu yang depresi lantaran kurang piknik dan terperangkap dalam rutinitas cadas ibu rumah tangga. Bagi yang tidak siap, silahkan bersiap😁 
Saya dulu termasuk yang kurang bersiap, sehingga suka oleng sesekali😁. 

Hingga suatu hari mata saya terbuka melihat ibu-ibu seperti saya yang bisa meluangkan waktu untuk berkarya di tengah kesibukan mengurus keluarga. Kenapa saya tidak kembali tekun menulis lagi seperti waktu single dulu? jadi ibu-ibu bukan halangan untuk berkarya. Soal waktu? bisa diluangkan kalau ada niat kuat. Namun berkali-kali niat ini gagal lantaran niatnya yang setengah-setengah. 

Lalu niat ini saya sampaikan ke suami, dan dia mau membantu. Biasanya saya luangkan waktu menulis saat tengah malam, saat semua tertidur, agar anak-anak gak ngerecokin ikut pencet-pencet laptop atau rewel minta diajak main. Lalu saat suami libur, saya manfaatkan sebaik mungkin. Anak-anak saya titip suami dulu, dan saya bisa menulis dengan leluasa sampai kelar. Lomba cerpen fantasi yang saya ikuti hingga juara itu saya kerjakan mulai pagi hingga tengah hari, dengan jumlah halaman 16. Saya kebut! karena, jarang dapat waktu kayak gini tiap hari. Jadi saya manfaatin waktu yang ada dengan sebaik mungkin.
Kalo di pressure gitu kayaknya lancar banget nulis. Jadi gak tiap saat juga saya bisa nulis lancar. Contohnya, hari ini suami libur dan handle anak-anak. Tapi jangankan  16 halaman. 1halaman pun belum rampung-rampung.

akhirnya malah nulis celotehan panjang gini.
😁

--©Sketsa Ultra Pelangi--

Pematang Siantar. 10 Nov 2019
Selamat Hari Pahlawan!

1 komentar:

Lita mengatakan...

Semangat ya sama hobi lama yang bersemi kembali hehehehe

Curcol dikit

Dulu sebelum kenal instagram , saya nulis statusnya di blog hehehe setelah dipikir-pikir emang nyaman sih nulis status di blog, apalagi u...