Jumat, 04 Januari 2013

Cinta pertama saya



kata mereka

cinta pertama saya waktu masih TK, waktu itu naksir tetangga
cinta pertama saya waktu SMA naksir kakak kelas

Lets talk about first love.. :D 
Saya sendiri?siapa cinta pertama saya?

 first, In my  father's eyes, Im his first Son. Not Daughter :D

itu waktu saya kecil, mulai dari selera pakaian, gaya jalan, gaya makan, gaya duduk, gesture bicara, sampai kesukaan saya ingin mengkopi apa yang Bapak saya lakukan. Dan Bapak saya membiarkannya, mama saya juga. 

Konon kata Mama, sebelum lahir Bapak sudah menyiapkan nama untuk anak laki-laki untuk anak pertamanya kelak DEDEP SULTRA namanya (norak ya -_-' gak ke bayang kalo nama saya sekarang kek gitu) ternyata yang nongol adalah seorang putri yang cantik (hahay :D ga boleh protes! ) maka bapak yang saat itu sedang dalam perjalanan ke rumah sakit dengan cepat memutar otak buat mengganti nama yang susah2 dia siapkan dari jauh2 hari, dan saat ke rumah sakit saat itu hujan baru saja reda, ada pelangi tersenyum kepada bapak dari langit, dan nama saya pun di berikan Sketsa Ultra Pelangi (cantik yah, :D )
Sketsa itu gambar yang tidak berwarna biasanya hitam putih, Ultra itu 'not ordinary' , Pelangi itu salah satu ciptaan tuhan yang cantik yang warna macam-macam dan muncul setelah hujan reda semacam simbol harapan. Jadi keseluruhan arti nama saya kurang lebih gambaran yang luar biasa cantik yang menjadi harapan banyak orang??uhuk ._. eh? (._. Ngawur! eh ga tau juga ding, makna keseluruhan namaku apa, blum pernah nanya ke bapak, besok nanya ah... astaga! baru mau di tanyain? gue cuek banget yah -_-')

Dan saya kemudian tumbuh jadi 'putra' bapak, sampai teman-teman sepermainan saya dan teman-teman bapak menganggap saya benar-benar seorang putra. Pernah ketemu kenalan bapak pas liburan kuliah, 
"Lho ini toh yang namanya Ultra, kok anak gadis?bukannya dulu laki-laki ya pak?"
Oh.. thats hurt me T.T (jadi gue di pikirnya operasi kelamin gitu ._.)

ketidaksadaran gender ini berlangsung cukup lama, sampai saya tamat SD. Itupun masih berbekas. Sampai SMA, Saya tidak suka di belikan baju baru, saya lebih suka pakai-pakaian bekas bapak yang jaman muda emang muat (soalnya bapak dulu muda masih merokok dan kurus banget, jadi pakaiannya serba slim). Baju, celana panjang, semua lungsuran bapak. Sekalipun di belikan baju, biasanya cuma menjadi onggokan di lemari. Saya bapak Hollic dah...Tapi sekarang saya sudah feminin kok :D cantik pula (uhuk ._.)
Pernah saat SD, waktu  bapak penataran di luar kota seminggu, saya jatuh sakit karena gak liat mukanya sehari saja. Jadi saya di pakein seragam kantor bapak yang belum di cuci biar sembuh. Eh mungkin sugesti kali ya? saya beneran sembuh!.

Bocah 'laki' berbaju ijo itu adalah saya, yg di gendong itu adik saya, dan yg kuning itu sepupu saya :D

waktu bapak masih jadi tukang kayu dan belum jadi PNS, saat itu semua teman sepermainan punya mainanprajurit tentara2an (waktu itu lagi ngetren), dan bapak tidak sanggup membelikan, saya tidak menangis, tapi bapak tau saya sedih dan ingin punya mainan. jadi bapak membuatkan banyak mainan dari kayu, rumah2an kayu, sendok kayu, mobil2an kayu,gitar2an kayu, yang biasanya saya cuma puas sehari memilikinya, karena besoknya pasti sudah hilang lantaran diambil teman2 saya, soalnya mainan buatan bapak lebih bagus dan tidak di jual di pasar. Tapi pas bapak jadi PNS saya sudah tidak punya mainan lagi, dan adik saya lahir. 

Saya pernah jalan-jalan berdua di bonceng naik sepeda pancal keliling jogja dengan bapak berdua dari pagi, trus pulangnya malam, cuma berdua itu waktu mau masuk SD kayaknya. romantis ya. lantaran saya ngambek karena seharian orang hanya peduli sama adikku (waktu itu Ines emang lagi lucu2 dan menggemaskan).

Jadi kalau di tanya siapa laki-laki cinta pertama saya?
tentu saja dia, laki-laki yang pertama kali Iqomat di telinga saya saat lahir. ya bapak saya :D

saya dan bapak

karena cinta pertama saya ada pada bapak saya
maka.
jika ingin menjadi cinta pertama saya, mintalah kebapak saya ._.

#eh

celoteh sketsa ultra pelangi
4jan2013

2 komentar:

Anonim mengatakan...

i Like it .

deiyaachyar mengatakan...

lucu yah !! :p

Curcol dikit

Dulu sebelum kenal instagram , saya nulis statusnya di blog hehehe setelah dipikir-pikir emang nyaman sih nulis status di blog, apalagi u...