Selasa, 01 Januari 2013

Traveling ke Kediri - tanah Lot

Sahabat saya berkunjung

Tanggal 29 sahabat SMA saya Lili datang mau liburan 2hari katanya, :D
Saya dapat oleh2 khas Balikpapan soalnya dia kerja di Balikpapan sekarang.

gak tau apa namanya mirip aquarium :3

Traveling with friend

Lama tidak traveling, tanggal 30 sebelum tutup tahun 2012 saya menyempatkan untuk traveling nekat.
Bermaksud menjadi guide yang baik buat sahabat saya Lili yang jauh-jauh dari Balikpapan yang ngebet banget ke tanah Lot. Padahal saya juga ga tau jalan. Saya orang baru di Bali.
Denpasar tempat saya tinggal sekarang aja saya belum hafal jalan, apalagi ke tanah Lot? Yang notabene jauh ada di kabupaten Tabanan sana -_-‘ . Sebenarnya kalo ngerental mobil ato motor sebenarnya lebih mudah, saya bisa nunjukin jalan dikit-dikit, secara Bali banyak petunjuk Jalannya, jadi InsyaAllah ga bakal tersesat. Tapi ya gitu, kalo ngerental kendaraan selain mahal, si Lili gak punya SIM, saya juga ga berani bawa motor di daerah orang.
Akhirnya dengan informasi seadanya.. kami berangkaaat!

Pertama, kami ke terminal Ubung dulu.

Dari Kosan saya di jalan Tukad Banyusari, kami naik angkot ke ubung seharga 10rb buat 2 orang, tapi karena kami terlihat sangat culun dan lugu (muka orang baru, padahal saya juga ga baru2 amat) kami di kasih  tariff 12rb buaat 2 orang -_-“ annoying.
Sampe terminal Ubung, kami nanya ke petugas terminal (yang berseragam dinas perhubungan) nanya kalo mau ke Kediri-tanah Lot naik apa. Kami di arahkan buat naik bis Mini yang rute ke Gilimanuk, nanti kalo dah nyampe Kediri minta turun gitu. Eh ngomong2 Kediri di bali ma Kediri di Jatim namanya sama ya :3 bedanya Kediri di Jatim itu Kota, sedangkan yang di bali ini merupakan kecamatan bagian dari Kabupaten Tabanan.

Nama bus yang kami tumpangi itu kalo ga salah namanya Manis ._. (egh..)

Perjalanan Denpasar-kediri makan waktu sekitar hampir sejam lah. Kami berangkat jam 10an nyampe skitar jam 11, kami di turunkan di perempatan lampu merah Kediri, sempet foto di catus pata nya kota Kediri. Catus pata itu semacam perempatan, bagian dari Pola Tata Ruang yang bersumber dari pemahaman lokal setempat, kapan-kapan saya mau mbahas soal konsep catus pata ini :D, oke lanjuut.

Ah ternyata gak ada angkutan Umum yang ke tanah lot -_-‘, yah maklum info yang saya dapat kan terbatas. Ada sih tapi carter pribadi, mereka disana menyebutnya Isuzu parkirannya rada jauh dari tempat kami berhenti.

Ada angkot kuning, trus nanya ‘ke tanah lot gak pak?’

Si bapak bilang kalo angkutan umum ke tanah Lot gak ada, bapaknya menawarkan carter kecil2an bolak-balik. Terjadi tawar menawar dari 50rb sekali jalan yang bisa berarti 100rb PP muke gile daah, tau gitu kan mending carter mobil dari denpasar -_-‘ begitulah kalau info kurang, sampe akhirnya tercapai kesepakatan 60 rb PP ._.
Oke akhirnya kami berangkat dengan angkot kuning ke Tanah Lot. Yeah..

Tiket masuk tanah lot 10rb, berdua jadi 20rb. Foto2 skitar 1 jam sampe bosan

Selesai foto2, temani lili belanja oleh2,
Beli kaos yang di obral 15ribuan, beli gantungan kunci 20ribuan isi 4 buah, beli dompet 15-20ribuan sebuah, sempet nanya2 sabun spa harganya 15-20ribuan isi 4 bisa nego (Cuma nanya2 dulu , pengen beli tp nanti2 sj), abis itu beli es the 5rbuan soalnya haus banget sekalian beliin buat pak supir juga, panas Bo’ muka gosong kayak kepiting rebus.
Abis itu kami pun balik ke angkot yg kami carter :D

Kami di turunin di tempat pertama sampai sebelumnya di perempatan lampu merah, sambil nunggu Bus mini yang mau ke Denpasar lewat, gak nyampe itungan menit, busnya muncul. Dan Subhanallahnya, begitu naik hujan turun dengan lebatnya :3 .kami yang duduk deket pintu masuk Bus otomatis kena basah :3 .

Sampai terminal ubung, hujan belum reda. Masih lebat.
Berteduh 1-2jam belum reda juga, akhirnya nekat basah2 menuju angkot yang berada di luar terminal. Jauh juga larinya. Rok basah, baju basah. -_-‘
Naik angkot, nyampe depan gerbang tukad banyusari, angkotnya minta 17rebu berdua -_-‘ annoying!

Nyampe kos Alhamdulillah

Nyampe kos sudah Sore. Alhamdulillah, what a wonderfull day. ^_^9 nyampe kos langsung makan (sebelumnya beli dulu makan deket kosan). Trus bersih diri, berhubung kita berdua lagi gak sholat, kami istirahat sambil nempelin timun di muka (soalnya muka gosong gilak! >.<) trus bangun2 sudah waktunya makan malam ._.