Rabu, 02 Januari 2013

Menggantungkan Harapan


.
Tahun 2013 banyak yah yang nulis Resolusi :D sy juga ikut nulis kok
tapi di diary saja. Yang selalu saya buka tiap selesai shalat dan mengulanginya dalam Doa dan melangkahkan aksinya sedikit demi sedikit dalam Ikhtiar.
Banyak harapan-harap dalam resolusi itu ada yang pengen skripsi ato thesisnya kelar tahun ini (Aamiin) ada yang berharap punya kamera baru, Hp baru, jodoh, dll.

menurut saya menggantungkan harapan itu sah2 saja :D kalo perlu setinggi2nya. Tapi terkadang kita lupa kemana kita menggantungnya. Sehingga ketika jalan menuju harapan itu mulai dekat, kita malah jadi khawatir dan bahkan galau :D (trus update status deh).

Ada yang bilang harapannya mau di gantung di langit, di bulan, di bintang, di venus, di matahari (kebakar dong :P), gantung di puncak monas ? (just kidding :P).. Ada yang gantungnya di hanger gak?hehehe
 Sebaik-baik tempat untuk menggantungkan harapan adalah pada Allah  sang pemilik Jiwa pemilik dan pengabul segala harapan. daripada di gantung di langit ngambang mengawang awang, atau di gantung di bintang-bulan cuma bisa di pandang-pandangi malam hari doang? :P

Persoalan menggantungkan harapan ini juga persoalan yang holistik lho? jadi gak melulu soal sekadar 'menggantung' 'menyimpan' harapan doang trus di tinggal gitu aja , kesannya kayak nitip doang..
Soal menggantungkan harapan ke Allah ini,, jd ingat kalimatnya mbak Akhwat senior di PWK ,mbak wiwit namanya, orangnya supel dan tenang. waktu saya masuk Brawijaya beliau sedang persiapan ujian skripsi.. saya tanya
"mbak gak deg-degan ato takut gitu buat sidang nanti, mbak kok keliatannya nyate banget"
"ah ngapain, toh penguji saya manusia,yg sy hadapi sidangnya manusia.. bukan hari hisab. Kita semua sudah ada yang menjamin"
Subhanallah, jadi menggantungkan harapan itu perlu kita hadirkan di setiap momen.

Mintalah kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkannya.'' (QS Al Mukmin:60).
 Allah dekat dengan kita jika kita terus mendekatinya. ''Dan jika hamba-Ku meminta kepada-Ku, ketahuilah bahwa Aku dekat, Aku niscaya akan mengabulkan permintaan orang-orang yang meminta jika mereka benar-benar meminta.'' (QS Al Baqaroh:186).

Denpasar.2 jan2013
Sketsa Ultra Pelangi

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Emang tenang sekali bila semuanya di serahkan ke Allah, sedangkan kita tetap berusaha :)

Curcol dikit

Dulu sebelum kenal instagram , saya nulis statusnya di blog hehehe setelah dipikir-pikir emang nyaman sih nulis status di blog, apalagi u...