Kamis, 08 November 2012

Novel : Hush - Hush



By: Becca Fitzpatrick
Published by Ufuk Press

Pertama kali melihat sampulnya saya langsung menjudge "pasti novel filsafat". Saya tidak tertarik, judulnya pun aneh. Tetapi sampul belakangnya bilang ini cerita cinta remaja yang seru dan gak biasa. Oke saya pun membaca 'hush-hush'.
Seperti membaca campuran antara Twilight,Harry Potter, dan kisah remaja gaya khas penulisnya.


Cerita di buka adegan sumpah terpaksa yang di lakukan oleh seorang Nephil kepada Malaikat terbuang. Nephil yaitu mahkluk setengah malaikat setengah manusia.
Lalu kisah berputar di sekitar seorang gadis SMU biasa (tadinya begitu )bernama Nora. Nora yang selalu duduk sebangku dengan Vee sahabatnya (mereka merasa tak terpisahkan) harus duduk sebangku dengan seorang murid pindahan misterius bernama Patch lantaran pada pelajaran Biologi mengharuskan mereka seperti itu. Kemisteriusan Patch cukup mengundang Nora yang biasanya tidak gampang tertarik dengan cowok.
Semakin Nora dekat dengan Patch, semakin banyak kejadian tidak masuk akal menimpanya seperti penyerangan seseorang bertopeng Ski dan teror-teror lainnya, Vee juga sempat menjadi korbannya lantaran menyamar sebagai NOra.
Saya yang membaca berpikir ini pasti erat hubungannya dengan keberadaan Patch di dekat NOra, bahkan menuduh Patch pelakunya.
Lalu ada cowok baik bernama Elliot dan temannya Jules. Elliot juga  murid pindahan di sekolah NOra. Di bandingkan Patch, Elliot tampak lebih baik. Setidaknya kesannya begitu. Elliot menunjukkan ketertarikannya pada Nora, tapi ketertarikan Nora yang besar pada Patch membuatnya tidak menghiraukannya. Hingga teror yang dialami Nora menciderai Vee, Nora menduga itu adalah Elliot setelah melihat artikel di internet tentang Elliot di sekolah lamanya yang terlibat kasus pembunuhan seorang Gadis.
Perlahan puzzle mulai tersusun!,Nora adalah yang diinginkan. Guru Psikologinya di sekolah, Miss Greene yang selalu memperingatinya untuk menjauhi Patch ternyata adalah Malaikat bernama Dabria dan mengaku kekasih Patch. Dia membeberkan bahwa Nora adalah keturunan Nephil dan takdir Nora akan mati di tangan Patch sebagai tumbal agar Patch bisa memenuhi cita-citanya menjadi manusia. Dabria tidak ingin Patch menjadi manusia, sehingga dia bermaksud menyingkirkan Nora, apalagi Dabria adalah malaikat Kematian. Dan fakta Patch malaikat terbuang yang jatuh cinta Pada Nora telah menyeret Nora pada pusaran Masalah. Dimana Jules yang selama ini memanfaatkan Elliot untuk mendekati Nora adalah seorang Nephil yang memiliki dendam panjang pada Patch karena telah memaksanya bersumpah sesuatu yang tidak ia ingin, yaitu meminjamkan tubuhnya pada Patch karena Patch yang malaikat tidak dapat merasakan indra seperti yang dimiliki manusia sedangkan Nephil bisa memiliki tubuh manusia juga kemampuan malaikat, dan kemampuan manusia itu yang Patch Inginkan. Hal itu membuat Jules selalu merasa tersiksa selama berabad lamanya. Dan satu-satunya untuk membuat Patch tersakti adalah dengan membunuh Nora, di depan Patch.
Cerita semakin mendebarkan, Saat Nora tersudutkan oleh Jules yang ingin membunuhnnya pada sebuah Kuda-kuda bangunan gimnasium sekolah. Nora yang terpojok memperlihatkan tanda lahir miliknya yang sama dengan milik Jules, pertanda mereka  memiliki darah sama keturunan Nephil!. Jules Shock. Apalagi Nora Mengatakan akan mengorbankan dirinya agar Patch dapat menjadi manusia. Lalu Nora menjatuhkan diri dari kuda-kuda gedung.
Nora Mati? cerita selesai? Patch mendapatkan impiannya menjadi manusia?. Tidak!.
Patch menolak pengorbanan Nora, Nora selamat. Dan Patch tetap menjadi malaikat. Malaikat Pelindung untuk Nora.
So Sweet!. Kalo aku punya malakat pelindung setampan Patch, mau!!.


copyright sketsa ultra pelangi 9 april 2010 duniasketsa.multiply.com

Tidak ada komentar:

Curcol dikit

Dulu sebelum kenal instagram , saya nulis statusnya di blog hehehe setelah dipikir-pikir emang nyaman sih nulis status di blog, apalagi u...